Kamis, 02 Februari 2017

Buah Sirsak Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Standard
Buah Sirsak Untuk Kesehatan Ibu Hamil - Buah sirsak merupakan salah satu buah yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Buah ini memiliki ciri berwarna hijau, kulitnya berduri tetap tidak setajam durian dan biji buah sirsak sama seperti biji buah sawo. Nama sirsak sebenarnya berasala dari bahasa belanda yaitu Zuurzak yang berarti (kantung yang asam). 


Buah Sirsak Untuk Kesehatan Ibu Hamil
Buah Sirsak

Buah Sirsak

Buah Sirsak biasanya dimanfaatkan sebagai jus buah ataupun dimakan langsung juga rasanya enak lho. Menurut beberapa peneliti buah sirsak sangat baik untuk mengatasi adanya gangguan kesehatan yang ada di tubuh kita. Sebaiknya kita tidak hanya merasakan segarnya buah sirsak ini melainkan mencari tahu, sebenarnya apa saja manfaat sirsak yang bisa kita peroleh dengan rutin mengonsumsinya
Berikut khasiat dan manfaat buah sirsak :

Buah sirsak sebagai penghancur sel-sel kanker

Sebuah penelitian mengenai manfaat buah sirsak telah memberikan kejelasan bahwa kandungan buah sirsak yaitu senyawa asetogenin merupakan senyawa yang berkhasiat sebagai zat anti tumor, anti bakteri dan insektisida. Dalam penelitian lain juga memberitahukan bahwa asetogenin yang terkandung di dalam sirsak juga bisa dipakai untuk menghancurkan sel kanker pada beberapa organ tubuh yang rawan akan kanker seperti usus, pankreas, ovarium, usus besar, payudara, liver dan serviks. 

Buah sirsak dapat mengobati penyakit diabetes mellitus.

Bukan hanya buahnya yang bermanfaat dalam pengobatan tradisional, akan tetapi daun dari buah sirsak emmiliki manfaat untuk mengobati penyakit diabetes mellitus. Caranya dengan menggunakan ekstrak daun sirsak yang akan membantu untuk memperbaiki fungsi kelenjar sebagi penghasil insulin yang sangat idperlukan oleh seluruh penderita penyakit diabetes mellitus.

Buah sirsak sebagai sumber serat alami

Buah sirsak ternyata mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi lho. Seperti yang kita tahu bahwa tubuh kita membutuhkan serat yang tinggi. Dengan mengonsumsi buah sirsak secara tidak langsung akan memenuhi kebutuhan serat tubuh kita dengan baik. Buah sirsak mengandung banyak serat pangan atau yang biasa disebut dietary fiber, yaitu kandungannya mencapai 3,3 g/100 g daging buah sirsak. 

Konsumsi 100 g daging buah sirsak dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan dalam sehari sehingga dapat memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar), hehe, bagus juga ya? 

Buah sirsak sebagai obat awet muda

Buah sirsak mempunyai banyak kandungan zat-zat penting untuk tubuh kita, seperti vitamin-vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Vitamin yang paling dominan yang dapat didapatkan dari buah sirsak adalah vitamin C yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah sirsak. Kebutuhan vitamin C seseorang setiap harinya yaitu 60 mg/300 gram daging buah sirsak maka itu akan membantu meningkatkan system kekebalan tubuh kita dan menunda proses penuaan dini pada kulit kita dengan kata lain kita akan tetep awet muda. 

Buah sirsak dapat membantu untuk mencegah Osteoporosis

Buah sirsak mengandung mineral yang sangat tinggi diantaranya fosfor dan kalsium. Kandungannya masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral (fosfor dan kalsium) tersebut penting untuk pembentukan tulang dan memberikan bantuan untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis. 

Buah sirsak mampu mencegah Hipertensi

Buah sirsak juga mempunyai kelebihan lain atau dnegan kata lain mempunyai manfaat lain untuk kesehatan kita yaitu terletak pada kadar sodium (natrium) yang cukup rendah mencapai (14 mg/100 g) tetapi yang perlu juga kamu tahu buah sirsak tinggi akan potasium (kalium), yaitu 278 mg/l00 g. 

Perbandingan kalium dan natrium yang cukup tinggi memberikan efek yang cukup baik untuk kesehatan yaitu 2 zat ini sangat menguntungkan dalam pencegahan penyakit hipertensi. 

Yang perlu diperhatikan dalam memilih buah adalah kandungan yang ada dalam buah itu. Segala manfaat yang akan kita peroleh memang harus diperhitungkan, karena itu cukup berpengaruh terhadap tubuh kita. jadi pilihlah buah yang baik untuk tubuh dan kesehatan kamu. semoga artikel tentang Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Ibu Hamil ini memberikan manfaat buat kesehatan anda, tentunya dengan rutin mengonsumsinya

0 komentar:

Posting Komentar